Disinyalir Puluhan Sertifikat Prona Desa Tegal Papak Tak Kunjung Selesai

1

Pandeglang – Pemerintahan desa bagian langsung bersifat melayani warga masyarakat, yang ada di daerah tertinggal ,segala bidang yang meliputi pemerintah desa diantaranya, kepala desa, sekdes bendahara dan perangkat lainya. jum,at 07/05/ 2021

Program PRONA Desa Tegal Papak sarat Pungli dikatakan iwans Forum Keadilan Masyarakat Banten menyayangkan tindakan dilakukan oleh panitia PRONA di desa Tegal Papak kecamatan Pagelaran kabupaten Pandeglang pada tahun 2011 sampe sekarang sudah tahun 2021.

Disnyalir banyak warga masyarakat yang menjadi korban pungli dalam program PRONA tersebut. mereka dipungut bayaran sebesar 1.400.000 sampai dengan 400.000 berpariasi, namun sampe sekarang wujud sertifikatnya tidak muncul atau tidak ada, siapa yang bertanggungjawab dalam hal ini” ujarnya.

 Iwan juga menegaskan harusnya kepala desa harus bijaksana dalam menghadapi persoalan ini dan harus bertanggung jawab bagaimanapun kepala desa sebagai penanggung jawab program tersebut dan harus bisa menyelesaikan persoalan ini agar tidak sampe berlarut larut.

Ditemui wartawan para warga masyarakat desa Tegal papak yang dirugikan menuturkan tanah kami sudah diukur dan kami sudah melaksanakan kewajiban kami untuk membayar sejumlah uang kepada panitia PRONA, Carik serta Arip anak dari kepala desa.

Namun sampai sekarang kami belum pernah memegang menerima ataupun melihat surat sertifikat kami. dan salah satu pelaku Pemungutan atas perintah Arif dan sekdes selaku panitia Program sertifikat (Prona) proyek operasi nasional Agraria adalah sertifikasi tanah secara masal.

Saat di komfirmasi .kepada ketua Rt 01/Rw 01 ia menjelaskan awal pelaksanaan pembuatan sertifikat program prona yang disosialisasikan kepada warga masyarakat desa tegal papak kecamatan pagelaran, kabupaten pandeglang, propinsi banten.

Saya diperintahkan untuk melakukan pengukuran ,lokasi tanah beres pengukuran, di duga oknum sekdes tegal papak menyuruh saya untuk meminta uang kepada warga yang tanahnya Sudah di ukur dengan jumlah nominal ada yang 300 ribu 100 ribu dan 700 ribu, di wilayah kampung saya, ucapnya ketua Rt 01.

Bahkan di tempat Rt yang lain juga, oknum sekdes yang langsung meminta, ke warga desa tegal papak, kalo saya minta untuk di setorkan kepada oknum dengan inisial (AF) yang tak lain adalah, anak kepala desa tegal papak , pada waktu tahun 2011 ,itu pun ada yang jadi dan Ada yang tidak, bahkan sekitar 30 buku, warga saya sampai sekarang belum jadi juga katanya. Sambung,

Bahkan oknum sekdes pernah datang kesaya meminta uang 500 ribu, untuk syarat akan di dahulukan sertifikatnya, dan saya bertanya untuk siapa uang itu, oknum sekdes mengatakan ini perintah dari kepala desa” tuturnya. (tim)

 303 Dilihat,  2 Dilihat Hari Ini

Bagikan berita Wartaposindo, terima kasih kunjungan Anda

One thought on “Disinyalir Puluhan Sertifikat Prona Desa Tegal Papak Tak Kunjung Selesai

  1. Tlng kepada aparatur terkait.bantu bgmn nasib masyarakat yg udah bayar ttp tidak ada kepastian.maayarakat gk perduli uang dapat pinjam atau menjual sesuatu agar untuk mendapatkan surat tanah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lurah Tembong Raib Terkait Pekerjaan Irigasi

Sab Mei 8 , 2021
Kota Serang – Program percepatan peningkatan Tata Guna Irigasi (P3a-P3i) tahun anggaran 2021 Sinyalir bermasalah di kampung Wakaf Kelurahan tembong kecamatan Cipocok jaya kota serang 08/05/2021. Pekerjaan P3A-P3I di RT/RW 02/02 kampung Wakaf Kelurahan tembong kecamatan Cipocok jaya, terpantau dikerjakan pekerjaan kegiatan pasangan batu irigasi dikerjakan didalam air  yang sedang […]