Upaya Penanganan Covid 19, Wako Ahmadi Minta Alokasi DD 8 Persen Diefektifkan

SUNGAIPENUH – Penanganan dan penanggulangan Covid-19 menjadi fokus Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Ditegaskan Walikota Ahmadi Zubir, Pemerintah Kota Sungai Penuh akan terus berusaha sekuat tenaga menurunkan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

“Kita harus serius tangani ini, kami minta keseriusan satgas Covid 19. Masing masing kita bekerja sesuai bidang tugas,” tegas Wako.

Hal ini diungkapkan Wako Ahmadi saat memimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Sungai Penuh yang dihadiri unsur Forkompimda, serta jajaran SKPD, Rabu (14/7)

Disamping jajaran dinas instansi, Wako Ahmadi juga menekankan agar para kepala desa dapat berperan aktif dengan mengefektifkan penggunaan alokasi dana desa sebesar 8 persen untuk langkah penanganan Covid 19 di desa masing – masing.

“Alokasi dana desa sebesar 8 persen harus benar benar termanfaatkan dengan baik untuk penanganan Covid-19 di desa,” tegasnya.

Wako Ahmadi meminta Dinas Pemberdayaam masyarakat dan desa untuk turut membantu memberikan sosialisasi kepada kepala desa terkait pemanfaatan alokasi 8 persen dana desa yang diperuntukkan untuk penanganan Covid 19.Disamping, itu Wako juga meminta satgas Covid ditingkat desa dapat di efektifkan.(HMS/Kominfo)

 19 Dilihat,  2 Dilihat Hari Ini

Bagikan berita Wartaposindo, terima kasih kunjungan Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terkait Wabah Covid-19, Wawako Antos Ikuti Kegiatan #PrayFromHome

Sen Agu 30 , 2021
SUNGAIPENUH- Wakil Walikota Sungai Penuh, Alvia Santoni (Antos) didampingi Asiten Administrasi dan Kesra dan Kabag Kesejahteraan Rakyat mengikuti kegiatan #PrayFromHome bersama seluruh umat beragama, Minggu (11/7). Acara yang dilaksanakan serentak secara Nasional itu, digelar secara Virtual dalam rangka memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid 19 dalam kehidupan […]