Wako Ahmadi Usulkan Ke Gubernur Alat Tes Swab

Kota Sungai Penuh – Kerinci Percepat Deteksi & Penanganan Pasien Covid 19SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh terus berupaya maksimal dalam Penanganan Covid-19.Untuk mempercepat proses pendeteksian dan penanganan Covid 19, Walikota Ahmadi Zubir mengusulkan kepada Gubernur Jambi bantuan alat tes Swab PCR untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Hal ini disampaikan Wako Ahmadi saat pertemuan membahas penanganan Covid 19 dengan Gubernur Jambi, Alharis di rumah dinas Bupati Kerinci, Minggu malam (1/8) Diungkapkan Wako Ahmadi, di Kota Sungai Penuh dan Kerinci saat ini hanya bisa melakukan tes antigen untuk mendeteksi pasien Covid 19.

Disisi lain Swab tetap dilakukan, namun kendala yang dihadapi selama ini adalah lamanya waktu yang dibutuhkan menunggu hasil Swab tersebut dikeluarkan.Realitas tersebut menjadi masalah dalam kecepatan penanganan pasien Covid 19 di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Karena itu, Wako Ahmadi mengusulkan kepada Gubernur Jambi bantuan alat Swab, minimal untuk wilayah barat provinsi Jambi.Usulan tersebut direspon positif Gubernur Alharis.Gubernur Al Haris mengatakan telah menyiapkan 1 unit alat tes swab PCR dan akan segera dikirim dan ditempatkan di RS. M.H Thalib. Termasuk menyediakan alat untuk menampung oksigen secara langsung. (Hms/Kominfo)

 19 Dilihat,  2 Dilihat Hari Ini

Bagikan berita Wartaposindo, terima kasih kunjungan Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalin Sinergitas TNI & Polri, Pemkot Gencarkan Vaksinasi.Menciptakan Herd Immunity , cegah Covid-19

Sen Agu 30 , 2021
SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai penuh membangun sinergitas dengan Kodim 0417 dan Polres Kerinci dalam menggelar vaksinasi massal sebagai upaya menciptakan Herd Immunity demi pencegahan Covid-19. Vaksinasi gratis bagi masyarakat itu dilaksanakan tanggal 19 hingga 22 Agustus 2021 dari pukul 08-16 WIB bertempat gedung nasional Sungai Penuh. “Vaksinasi merdeka” Tema […]